Tuesday, March 17, 2015

Penipuan dan FB yang meng-atasnamakan ZE Collection

Halo teman-teman,

2 hari yang lalu ada teman yang meng-inbox saya di Page ZE Collection menanyakan tentang order yang tidak di kirim sejak dia transfer bulan Desember.

Yang jadi pertanyaan adalah, OMG, se-geblek-geblek nya saya, saya juga tidak bodoh untuk mencoreng nama ZE Collection yang saya besarkan sejak lama.

Ternyata, mbak yang tertipu ini   sudah jadi temen saya di BB.
Untuk meng-klarifikasi message nya di FB, saya ping lah dia supaya semua clear.

Karena saya pikir, saya ber bisnis dan ber jualan bukan untuk menipu, jadi kalau ada yang merasa tertipu, pasti ada yang salah.

Jadilah saya chit chat dengan Mb R yang garis besarnya adalah, dia membeli sepatu dari Zaki Merina yang di FB nya juga bernama ZE Collection dan mengaku sebagai owner ZE Collection dan yang bodohnya adalah link nya si Zaki ini nge-link ke page jualan saya.

Silahkan deh buka FB atas nama Zaki Merina dan dari situlah saya jadi tahu kalau Mb R sudah tertipu.
Mba R menyangka, karena nama FB nya sama yaitu ZE Collection, dia pikir si Zaki ini salah satu anak buah saya.

Sampai Mb R tanya ke saya, kenal Zaki nggak Mb, kenal Gagan Nurdin ga mbak ? Saya jawab... mba R saya tidak tahu mereka itu siapa karena saya ini bekerja sendiri dan kalaupun ada nomor rekening bank, pasti atas nama saya sendiri atau nama suami saya
Dan saya cek, si ZE Collection abal-abal ini baru berdiri awal tahun ini, monggo bandingkan dengan page ZE Collection yang asli.
Gilanya lagi, mereka juga bikin grup di BB dengan nama ZE Collection, WTF
Dan Mb R ternyata mentransfer sejumlah uang untuk pembayaran ke rekening si gagan nurdin, haduhh si penipu ini.

Melalui postingan ini, saya berharap teman-teman untuk berhari-hati saat bertransaksi dengan cara :
- selalu bertransaksi dengan page atau orang yang joined di FB sudah lama, paling tidak 2 tahun
- jangan tergiur dengan janji2 promo yang murah meriah tapi tidak pernah di kirim ke anda
- selalu cek, link link yang terkait, dan cross check lagi baik penjual maupun link yang ada di FB tersebut
- No rek BCA: 4090 298 548 a/n indriyas wahyuni
No rek Mandiri: 135-00-0713637-5 a/n beni riyanto

no rekening di atas sudah saya cantumkan di page ZE Collection, jadi selain no rekening dan nama di atas, saya tidak bertanggung jawab atas transaksi apapun.

Dengan ini saya sudah menggelar konferensi press  sudah mengatakan dan meng-informasikan yang sejujur-jujurnya dan sebenar-benarnya.
Atas transaksi anda yang tidak berhubungan dengan saya, maaf, saya tidak bertanggung jawab.

Thanks,
Indri