Sunday, December 12, 2010

Tips Berbusana di Kantor

1. Terlihat profesional
Jika bekerja di bidang yang formal, tampil profesional secara keseluruhan adalah keharusan. Jangan sampai pakaian sudah rapi, tas yang di gunakan adalah tas yang biasa di pakai ABG. Begitu juga dengan dompet dan pernak-pernik lainnya. Detail-detail kecil itu bisa merusak citra formal yang berusaha kita tampilkan. Untuk pekerjaan non formal bukan berarti kita bisa tampil slebor dengan kaus dan jeans dekil. Bagaimanapun kantor tetaplah kantor. Tambahkanlah blazer di atas kaus agar penampilan kasual tetap istimewa.

2. Berkreasi dengan fashion
Model pakaian kantor kini sudah semakin beragam, karena itu jangan terjebak dengan kemeja dan celana panjang saja. Cobalah gunakan dress atau atasan kutung bermotif yang bisa di padankan dengan blazer atau rompi. Kalau mau tampil dalam busana warna gelap, jangan lupa tambahkan sesuatu sebagai fashion statement, misalnya kalung besar atau sepatu dan tas yang cerah.

3.Make Up pas
Sesuaikan make up dengan pekerjaan. Make up yang terlalu tebal tidak cocok untuk yang bekerja di luar ruangan. Panas matahari bisa membuat riasan kita menjadi luntur dan berlepotan. Hindari juga memakai eyeshadow yang terlalu mencolok. Riasan seperti itu sebaiknya di simpan untuk pesta.

4. Membawa sendal/sepatu datar
Memakai sepatu hak seringkali menyiksa, terutama buat yang masih menggunakan kendaraan umum. Untuk itu, bawa sendal/sepatu datar di dlm tas. Kita bisa memakainya saat pergi dan pulang kantor. Bungkus sendal/sepatu datar itu dengan rapi dalam tas agar kumannya tidak menyebar kemana-mana.